Kuasa Hukum Minta Agar Rizieq Tidak di Jemput Paksa


Situs Resmi Berita Terkini - Saat ini status pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pornografi. Namun, hingga saat ini Habib Rizieq masih berada di luar negeri dan belum tiba di Indonesia.

Dengan begitu, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (PMJ) resmi menetapkan orang nomor satu di FPI tersebut ke dalam daftar DPO. Selain mencari Rizieq Shihab di rumahnya, polisi berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi untuk mengetahui keberadaannya.

"Tim penyidik PMJ sudah memasukkan nama ke daftar DPO hari ini. Pada 26 April kemarin, beliau (Rizieq) ke luar negeri dan sampai sekarang belum tiba di Indonesia. Dengan dasar itu hari ini penyidik membuat DPO. Jadi tahapannya harus dilalui semua," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Kuasa hukum Habib Rizieq, Eggi Sudjana meminta agar pihak kepolisian tidak menjemput paksa kliennya. Hal tersebut agar tidak menimbulkan amarah para pengikut Rizieq. Eggi menambahkan, rasa nasionalisme para pengikut Rizieq sangat tinggi. Jika polisi menjemput Rizieq dengan paksa, bukan tidak mungkin para pengikutnya akan membuat ramai bandar udara yang dijadikan lokasi kepulangan Rizieq.

"Bisa-bisa bandara penuh, minimal dua sampai tiga juta orang datang ke bandara itu. Nah, kalau bandara penuh, bagaimana mungkin ada penerbangan? Enggak mungkin," kata Eggi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2017.

Menurut Eggi, apabila banyak penerbangan yang tertunda maka akan berdampak pada kerugian ekonomi negara. "Menurut penghitungan ekonominya, satu hari bandara bisa menghasilkan sebesar Rp 9 triliun. Bisa rugi kalau bandara penuh," pungkas dia.

===============================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Link daftar : www.pokerv99.net
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

0 comments:

Post a Comment