Djarot : Ahok Sosok yang Sangat Negarawan


Situs Resmi Berita Terkini - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat baru saja secara resmi menjadi Gubernur definitif berkat usulan anggota DPRD DKI. Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara resmi mengundurkan diri setelah divonis hukuman penjara dua tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Terkait keputusan tersebut, Djarot mengatakan Ahok dengan tulus mengundurkan diri sebagai Gubernur sehingga Djarot pun bisa menduduki kursi DKI 1. "Bukan masalah siap enggak siap (jadi Gubernur), tapi kita harus kasih apresiasi atas jiwa besar dari Pak Ahok (mundur)," kata Djarot di Gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2017).

Djarot mengungkapkan, sikap Ahok tersebut menunjukkan sosok negarawan yang tidak hanya memperdulikan kepentingannya sendiri. Namun, dia rela berkorban demi kepentingan orang banyak. "Ahok bersedia memperlancar ini agar tidak ada lagi pro dan kontra, supaya situasi menjadi tenang kembali. Inilah sebetulnya sosok negarawan, yang lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar, dari pada kepentingan sendiri. Itu harus diapresiasi," kata Djarot.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono menjelaskan, Ahok sudah diberhentikan sementara berdasarkan Pasal 65 ayat 4 Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Selain itu, sudah ada Keppres Nomor 56/p Tahun 2017 tertanggal 12 Mei 2017.

"Pemberhentian sementara dasarnya bukan karena pengajuan surat pengunduran diri karena vonis ditahan. Sedang pengunduran diri dari Pak Ahok ini untuk salah satu dasar pemberhentian tetapnya. Pertimbangan kedua, diberhentikan tetap bila sudah inkrah," kata Sumarsono ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

===============================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Link daftar : www.pokerv99.net
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

0 comments:

Post a Comment