Diskusi Masalah Seks Dengan Anak? Boleh Saja, Tapi Harus Menggunakan Aturan!


Situs Resmi Berita Terkini - Pada jaman sekarang sudah banyak orang tua yang sadar mengenai pentingnya pendidikan seks untuk anak. Namun, kebanyakan orang tua takut untuk memulai dan tidak tahu apa yang harus di katakan pada anak mengenai seks. Terus, bagaimana cara yang mudah bagi orangtua berdiskusi tentang masalah seks dengan anak?

Berikut ini adalah tips bagi orang tua untuk mengedukasi tentang seks yang benar pada anak, seperti di lansir dari Familyshare, jumat (5/5/2017).

Positif dan Komunikatif

Ciptakan keadaan atau suasana yang nyaman bagi anak untuk bertanya tentang masalah seks. Tempat yang baik bagi anak untuk belajar seks adalah orang tuanya sendiri. Orang tua yang bicara tentang masalah seks lebih dini kepada anak sebenarnya membantu anak terhindar dari seks bebas dan kekerasan seks.

Pertimbangkan Bagaimana Anda memandang seks

Sebelumnya tanyakan pada diri sendiri, bagaimana saya belajar seks, apakah orang tua mengajarkan seks pada, apakah nyaman membicarakan masalah seks dirumah, jika dari pertanyaan itu ada yang membuat khawatir, maka selesaikan dulu masalah tersebut. Dengan begitu percaya diri anda akan meningkat dan membuat komunikasi dengan anak lebih baik.

Jangan Memberi Jawaban Singkat

Saat anak bertanya, mengapa wanita hamil, berikan informasi yang tepat darimana bayi itu berasal. Pendidikan seks adalah proses seumur hidup. Bicaralah terbuka tanpa canggung kepada anak.

Gunakan Istilah Bagian Tubuh Yang Benar

Jangan menggunakan istilah bagian tubuh dengan bahasa gaul karena anda merasa canggung bila
menggunakan bahasa biologis. Namun cara ini salah dan sama sekali tidak membantu anak mengetahui informasi tentang seks. Saat anak bertanya bayi berasal dari mana, jangan menjawab dari telur. Katakan bahwa bayi berasal dari perut ibu dan keluar melalui vagina.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------

Bergabung Segera dan Dapatkan
Bonus Rolingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%

Poker Online Uang Asli Ayo gabung dengan www.pokernegara.net
dan nikmati Bonus Rollingan dan Bonus Refferal
Contact :
Pin BBM : 590C71AD
LINE : POKERNEGARA
WECHAT : POKERNEGARA
HP / WhatsApp : +669-5119-507

0 comments:

Post a Comment