Diancam Dibunuh, Ahok Dipindahkan ke Maki Brimob


Situs Resmi Berita Terkini - Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Maki Brimob karena alasan keamanan. Alasan pemindahan itu karena ada napi kasus terorisme dan pendukung pasangan lain di Pilkada DKI 2017. Salah satunya, potensi ancaman pembunuhan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mengetahui sebab pemindahan Ahok tersebut, terlebih karena alasan ancaman pembunuhan. Dia juga enggan berkomentar soal hal ini. "Saya enggak tahu. Tanya Pak Yasonna," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (15/5/2017).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) telah menyebut sejumlah alasan kenapa Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, salah satunya karena faktor keamanan. "Itu karena alasan keamanan. Di dalam itu juga ada (narapidana) teroris, ada juga yang setelah kita lihat, ternyata banyak yang enggak memilih Ahok," tutur Yasonna di Gedung Pengayoman, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Yasonna menjelaskan, dia telah mengantongi video bukti ancaman pembunuhan tersebut. "Saya tunjukkan nanti videonya sama kamu. Ini demi keamanan. Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman," ucap Yasonna di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Selain ancaman pembunuhan, alasan Ahok dipindahkan karena potensi ganggu lalu lintas. Karena selama ini, pendukung Mantan Bupati Belitung Timur tersebut selalu berkumpul di depan Rutan Cipinang dan menutup hampir semua jalan.

"Adalah kita informasi dari intelijen dari mana-mana. Video YouTube juga ada kok. Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana orang enggak bisa lewat lagi. Di Cipinang enggak bisa lewat itu," tutup Yasonna.

===============================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Link daftar : www.pokerv99.net
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

0 comments:

Post a Comment