Aksi Dukung Ahok di Makasar Berlangsung Ricuh


Situs Resmi Berita Terkini - Aksi simpatik yang dilakukan oleh ratusan masa pendukung Ahok yang digelar di Ajungan Pantai Losari Makassar berlangsung ricuh, sabtu (13/5/2017).

Awal mula terjadinya kericuhan saat puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) coba membubarkan aksi para masa pendukung Ahok yang akan melakukan aksi solidaritas membakar lilin dan rencananya akan dimulai pukul 18:30 Wita.

Situasi pun sempat memanas. Namun, polisi yang berjaga dilokasi bisa meredam kericuhan yang sempat terjadi antara kedua kubuh. Kelompok simpatik yang mendukung Ahok pun mengganti kegiatan bakar lilin menjadi aksi menyanyi lagu nasional.

Usai membubarkan diri, kelompok pendukung Ahok lainnya yang berada di lokasi berbeda, yakni di halaman RS Stella Maris Makassar kembali menggelar aksi bakar lilin. Hal ini lalu membuat anggota FPI geram dan menghalangi warga yang akan menuju halaman RS Stella Maris untuk bergabung dalam aksi bakar lilin tersebut.

Aparat Brimob Polda Sulsel dengan persenjataan lengkap berhasil membuat benteng pemisah ke dua kubuh dengan menggunakan tameng sehingga tak terjadi aksi bentrok antara FPI dan kelompok simpatik pendukung Ahok.

Kami tidak melarang adanya aksi solidaritas membakar lilin, namun jika ingin menempati anjungan lokasari dibutuhkan surat izin penggunaan tempat. Tapi kalau aksi untuk menyanyikan lagu nasional itu kami persilahkan setelah itu diminta untuk membubarkan diri, kata Kepala Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Andi Zulkifli Nanda, saat ditemui di anjungan Losari.




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------

Bergabung Segera dan Dapatkan
Bonus Rolingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Poker Online Uang Asli Ayo gabung dengan www.pokernegara.net
dan nikmati Bonus Rollingan dan Bonus Refferal
Contact :
Pin BBM : 590C71AD
LINE : POKERNEGARA
WECHAT : POKERNEGARA
HP / WhatsApp : +669-5119-507

0 comments:

Post a Comment