Ini Penjelasan Mengapa Pasangan Suami Istri Terlihat Mirip

on Wednesday, April 12, 2017 - No comments:


Situs Resmi Berita Terkini - Menurut mitos yang beredar di tengah-tengah masyarakat, orang yang memiliki wajah serupa atau mirip bisa dikatakan sebagai jodoh. 'Wah kalian mirip pasti jodoh deh" atau mungkin melihat teman dan kerabat yang sudah lama menikah terlihat mirip seperti saudara?

Apakah anda pernah bertanya-tanya pada diri sendiri mengapa pasangan yang sudah lama menikah memiliki fisik serupa? Berikut penjelasannya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PLOS Genetics, jika ada dua orang yang menikah dan terlihat menjadi mirip, itu bukanlah kebetulan semata.

Hal tersebut karena kecenderungan manunia untuk menikahi seseorang dengan nenek moyang atau ras yang sama. Menurut Dr. Ronnie Sebro dari Universtiy of Pennsylvania dan penulis senior Josee Dupuis dari Boston University School of Public Health dan Neil Risch dari University of California, San Fransisco, kecenderungan tersebut memiliki efek penting terhadap genetika suatu populasi.

Para peneliti dalam studi tersebut meliat pasangan menikah dari tiga generasi dan 879 pasangan dari Framingham, Massachusetts yang asalnya adalah bagian dari sebuah studi kesehatan jantung tahun 1948.

Lantas bagaimana fenomena menarik ini bisa terjadi? Ternyata, ketika sebagian orang yang telah menikah, mereka memilih pasangan dari komunitas mereka sendiri dan mereka seringnya memiliki nenek moyang yang sama. Seiring waktu, ketertarikan pada seseorang yang mirip dengan kita, atau dari komunitas sendiri, menciptakan genetik struktur genetik yang serupa dalam suatu populasi.

Pasangan menikah yang nenek moyangnya berasal dari Utara Eropa, Selatan Eropa dan Ashkenazi, lebih cenderung memilih pasangan dari nenek moyang yang sama. Namun penerusnya memiliki kemungkinan kecil melakukan hal yang sama.

Apalagi dengan kondisi global seperti saat ini, kemungkinan seseorang untuk bertemu pasangan yang berasal dari komunitas berbeda atau asal usul berbeda juga jadi lebih besar.

================================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

risca suanti About risca suanti

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar: