Selasa, 18 April 2017

Di bawah Pimpinan Ahok, Sungai Jakarta Sekarang Bebas dari Sampah


Situs Resmi Berita Terkini - Dulu sungai di kota Jakarta selalu digenangi sampah busuk. Wajah sungai Jakarta setahun terakhir memang sudah mulai berubah. Sekarang, sampah mulai menghilang dan anak-anak bisa mulai berenang serta bermain air di sungai-sungai di Jakarta.

Tidak ada lagi sampah plastik, kayu hingga kasur yang mengenang di atas sungai. Kali Sunter, tepi Waduk Pluit, Pintu Air Manggarai, Kali Besar, Sungai Ciliwung, dan Kanal Banjir Barat, kini telah relatif bersih dari sampah.

Kepala Dinas Kebersihan, Isnawa Adji mengatakan dulunya 13 sungai di Jakarta menampung 300 ton sampah setiap hari. Apabila musim hujan datang, maka sampah di sungai 1.000 ton. Kini, sungai-sungai di Jakarta telah bebas dari sampah-sampah.

Sampah-sampah itu tentu saja tidak hilang dengan sendirinya atau dihilangkan dengan tongkat ajaib. Dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat, mereka mengerahkan 4 ribu pekerja harian lepas atau lebih dikenal dengan pasukan Oranye untuk membersihkannya.

Namun masalahnya adalah kekurangan lahan untuk menampung sampah sebanyak itu. Sebab, warga tidak mau menjual lahan kepada pemerintah untuk dijadikan tempat pembuangan sampah. Alasannya, mereka takut lingkunan mereka menjadi bau dan kumuh.

Untuk mencari solusi persoalan itu, Pemerintah DKI membuat program bank sampah. Di Program itu, nantinya sampah akan dipilah berdasarkan jenisnya, kemudian dikonversi menjadi uang tabungan. Sayangnya, belum semua warga memahami manfaat bank sampah ini, sehingga banyak yang tetap membuang sampah ke sungai.

===============================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Link daftar : www.pokerv99.net
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

0 komentar:

Poskan Komentar