Tim Kuasa Hukum Periksa Berkas Memori Banding Ahok

on Tuesday, May 23, 2017 - No comments:


Situs Resmi Berita Terkini | Berkas penangguhan penahanan Gubernur nonaktif Basuki Tjahja Purnama atau Ahok masih harus menunggu kelengkapannya dan pembentukan majelis banding oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Seperti yang ditayangkan oleh Liputan 6 Petang SCTV, pada hari senin (22/5/2017), hingga siang tadi, Pengadilan Tinggi DKI belum menerima berkas banding dari tim kuasa hukum Ahok.

Jika dihitung dari sejak penahan Ahok, sudah 14 hari pengajuan bandingnya, dan itu kebetulan kan. Seperti yang dulu pernah saya sampaikan bersamaan dengan pernyataan pengajuan banding dengan tanggal putusnya. Tapi dihitung dengan akte bandingnya, jelas Wakil Humas pengadilan Tinggi DKI Jakarta James Butarbutar.

Sementara itu, hari ini tim kuasa hukum Ahok telah memeriksa berkas pengajuan banding atau inzage di Pengadilan Negri Jakarta Utara.

Kuasa hukum Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Tommy Sitohang memberitahukan poin-poin dalam memori banding yang diajukan tidak jauh beda dari pledoi atau pembelaan kuasa hukum.
Selain itu kuasa hukum tidak melihat adanya unsur kesengajaan penistaan agama yang dilakukan Ahok dan juga tidak ada alasan yuridis untuk melakukan penahanan terhadap terpidana.

Karena kita akan segera memasukan memori banding, dan jaksa pastinya akan memasukan kontra memori banding, belum lagi jaksa yang juga melakukan pengajuan banding. Setelah itu baru berkas akan diserahkan ke PT (pengadilan tinggi), dari PT membentuk ke majelis hakim, nah dari majelis hakim inilah yang akan mengolah mau diapain, kata Tommy Sitohang.

Kemungkinan berkas banding Ahok ditargetkan akan diserahkan ke pengadilan Tinggi Jakarta pada pekan ini.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------

Bergabung Segera dan Dapatkan
Bonus Rolingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Poker Online Uang Asli Ayo gabung dengan www.pokernegara.net
dan nikmati Bonus Rollingan dan Bonus Refferal
Contact :
Pin BBM : 590C71AD
LINE : POKERNEGARA
WECHAT : POKERNEGARA
HP / WhatsApp : +669-5119-507

Unknown About Unknown

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar: