Tim Kuasa Hukum : Ahok Terjebak dalam Kasus Politik yang Dibungkus Hukum

on Saturday, April 22, 2017 - No comments:


Situs Resmi Berita Terkini - Pada Sidang yang digelar 20 April 2017 kemarin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta hakim untuk menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama.

Terkait hal tersebut, anggota tim pengacara Ahok, I Wayan Sudirta menyebut kasus penistaan agama ini adalah politik yang dibungkus hukum. "Karena Pak Ahok tidak dapat dikalahkan dengan cara kompetisi sehat, enggak mampu soalnya 74 persen orang puas akan kinerja dia. Gubernur mana di Indonesia yang dapat memuaskan masyarakat dengan angka segitu," ucap I Wayan di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat 21 April 2017.

Ini karena, JPU tidak bisa memberikan bukti yang menunjukkan Ahok menista agama saat berpidato di Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat beberapa bulan lalu. "Sidang kemarin jaksa seperti tidak berdaya, karena tidak bisa memberikan bukti apapun. Pak Ahok tidak berniat buruk ataupun kesengajaan menista agama, karena tentang Al Maidah itu hanya cerita di Bangka Belitung, yang pakai kata bohong itu tidak ada," lanjutnya.

Nantinya, Mantan Bupati Belitung Timur itu akan membuktikkan bahwa pidatonua di Kepulauan Seribu saat itu tidak terdapat niat menistakan agama. "Pak Basuki akan memberikan bukti nanti, kalau memang disengaja dan terbuki Pasal 156 lolos", terangnya.

Dalam penjelasannya, jaksa memaparkan Ahok tidak dapat dituntut dengan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Sebab, bagi jaksa, apa yang diutarakan Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 tentang Surat Al Maidah tidak memenuhi unsur niat menghina agama.

===============================================================================


Ayo gabung dengan www.pokerv99.net dan nikmati Bonus Rollingan 0.5% dan Bonus Refferal 20%
Contact :
Pin BBM : 7BBCAB0B
LINE : POKERV99
WECHAT : POKERV99
HP / WhatsApp : +855-9666-97336
Link daftar : www.pokerv99.net
Facebook : https://www.facebook.com/SitusResmiPokerOnlineTerpercaya/

risca suanti About risca suanti

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar: